4 Gb= 3,7 GB

Beli Flashdisk  4 Gb tapi terbaca 3,7 GB

Saat anda membeli flashdisk berkapasitas 4GB pasti anda bingung, kenapa kok yang bisa kepake ga sampai 4 GB.Banyak orang tidak tau tentang hal ini. dan bahkan duu ketika saya PKL, ada orang yang membeli hardisk 500 GB dan pada akhirnya kembali dan protes karna kapasitas yang bisa diapaki tidak mencapai 500 GB. Namun apa yang terjadi? pada akhirnya orang tersebut pulang dengan menang, menanggung malu. Nah agar anda tidak seperti orag diatas, ada baiknya nanda menyimak postingan saya ini.

Saat anda membeli flashdisk berkapasitas 4 GB sebenarnya kapasitasnya bukanlah 4GB namun 4.000.000.000 B

(tidak semua, lihat di bungkus/wadahnya), sekarang coba kita hitung 4.000.000.000 B itu berapa GB.

4.000.000.000 : 1024 (KB) : 1024 (MB) : 1024 (GB) = 3,73 GB

Nah sekarang anda mengerti kan mengapa hal diatas bisa terjadi.

Begitu juga dengan Harddisk yang Berkapasitas 500GB
500.000.000.000 : 1024 : 1024 : 1024 = 465,7 GB

Nah berarti dalam hardisk berkapasitas 500 GB yang bisa dipakai hanyalah
465,7 GB. Anda sudah mengerti kan? jangan sampai anda protes karna anda tidak tau ye. OK?

Tentang hanujicikarang

Seorang Pemula yang belajar membuat Blog. Menyukai bidang IT, Roda Dua dan Olahraga. Belajar dan berbagai walau hanya dari satu atau dua kata. sederhana saja.
Pos ini dipublikasikan di Teknologi Informasi. Tandai permalink.

Satu Balasan ke 4 Gb= 3,7 GB

  1. azizyhoree berkata:

    salam kenal juga yo mas bro 🙂 .. itu yg tanya dari cikarang ke kawasan KIIC yg ada telaga yo wis deket wae mas 40 menit juga sampai 😛 ayo dolan karawang mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s